MultiKemasPlastindo Distributor Stretch Film

Multi Kemas Plastindo Distributor Stretch Film , Perusahaan Distributor ini memiliki banyak jenis pilihan packaging seperti PE, POF, PVC, dan plastic packaging lainnya. Alamat: Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat Phone: (022) 751 4190

Walaupun merupakan salah satu material packaging yang paling banyak diminati di dunia, tidak semua jenis produk cocok menggunakan shrink film. oleh karena itu banyak yang menjadi opsi lain selin dari shrink yakni stretch film

Berusaha memaksakannya justru akan berpotensi mendatangkan masalah baru, mulai dari masalah keamanan hingga kesehatan.

Distributor Stretch Film

Stretch film, juga dikenal sebagai stretch wrap atau pallet wrap, adalah bahan kemasan serbaguna yang biasa digunakan dalam industri pengiriman, transportasi, dan penyimpanan. Ini adalah film plastik yang sangat elastis dan dapat direnggangkan yang biasanya terbuat dari polietilen (PE) atau polipropilen (PP). Stretch film dirancang untuk membungkus barang, mengamankannya dengan erat dan memberikan perlindungan dari debu, kelembapan, dan gangguan.

Berikut adalah beberapa fitur utama dan penggunaan stretch film:

Kelenturan: Stretch film dapat diregangkan dan dibungkus di sekitar barang, memberikan ketegangan untuk menahannya dengan aman. Kelenturan ini memungkinkannya untuk menyesuaikan diri dengan bentuk beban, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk barang yang bentuknya tidak beraturan atau barang dalam palet.

Jenis: Stretch film tersedia dalam berbagai jenis, termasuk film peregangan tangan dan film peregangan mesin. Film peregangan tangan biasanya digunakan secara manual oleh pekerja, sedangkan film peregangan mesin diterapkan dengan bantuan peralatan otomatis untuk kemasan bervolume lebih tinggi.

Ketebalan dan Ukuran: Stretch film tersedia dalam berbagai ketebalan atau ukuran. Film yang lebih tebal menawarkan kekuatan dan ketahanan terhadap tusukan yang lebih besar dan cocok untuk beban yang lebih berat atau benda-benda bermata tajam.

Transparansi: Stretch film bisa bening atau berwarna. Film bening memungkinkan pemeriksaan visual yang mudah terhadap barang yang dibungkus, sementara film berwarna dapat digunakan untuk pengkodean atau untuk menyembunyikan isinya.

Perlindungan: Ini memberikan perlindungan terhadap debu, kotoran, kelembaban, dan sinar UV, yang dapat menjadi sangat penting untuk produk selama transportasi dan penyimpanan.

Stabilitas Beban: Stretch film meningkatkan stabilitas beban dengan mencegah barang bergeser atau jatuh selama transit, mengurangi risiko kerusakan dan memastikan pengangkutan yang aman.

Efisiensi Biaya: Stretch film hemat biaya dibandingkan dengan bahan kemasan lain seperti shrink wrap atau strapping, dan membutuhkan peralatan minimal untuk pengaplikasiannya.

Pertimbangan Lingkungan: Beberapa stretch film tersedia dalam pilihan yang dapat didaur ulang atau terurai secara hayati untuk mengurangi dampak lingkungan. Namun, tidak semua stretch film mudah didaur ulang, jadi sangat penting untuk memilih opsi yang ramah lingkungan jika keberlanjutan menjadi perhatian.

Variasi: Ada berbagai variasi stretch film, termasuk stretch film anti-statis untuk komponen elektronik yang sensitif dan stretch film VCI (Volatile Corrosion Inhibitor) untuk barang-barang yang rentan terhadap korosi.

Singkatnya, stretch film adalah bahan kemasan berharga yang digunakan untuk mengamankan dan melindungi barang selama pengangkutan dan penyimpanan. Fleksibilitas, kelenturan, dan efektivitas biayanya membuatnya menjadi pilihan populer di berbagai industri, termasuk logistik, manufaktur, dan ritel. Saat memilih stretch film, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti ukuran muatan, berat, dan dampak lingkungan untuk memilih jenis dan ukuran yang paling sesuai untuk kebutuhan spesifik Anda.

Menemukan Distributor Stretch Film Di Bandung

Menemukan distributor stretch film relatif mudah, karena produk ini banyak digunakan di berbagai industri dan tersedia dari berbagai pemasok. Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda menemukan distributor stretch film:

Pencarian Online: Cara termudah dan tercepat untuk menemukan distributor stretch film adalah dengan melakukan pencarian online. Gunakan mesin pencari seperti Google dan masukkan kata kunci seperti “distributor stretch film,” “pemasok stretch wrap,” atau “distributor pallet wrap.” Anda juga dapat menentukan lokasi Anda untuk opsi lokal.

Direktori Industri: Periksa direktori dan asosiasi khusus industri yang terkait dengan pengemasan dan pengiriman. Organisasi-organisasi ini sering kali memiliki direktori pemasok, termasuk distributor stretch film.

Pameran Dagang dan Pameran: Menghadiri pameran dagang dan pameran yang terkait dengan pengemasan, logistik, atau penanganan bahan. Acara-acara ini sering kali menampilkan peserta pameran yang merupakan distributor atau produsen stretch film.

Toko Grosir atau Toko Perlengkapan Industri: Banyak toko perlengkapan industri, termasuk toko perlengkapan gudang, menyediakan stretch film. Kunjungi atau hubungi toko-toko ini untuk menanyakan tentang penawaran produk mereka dan apakah mereka mendistribusikannya ke bisnis.

Pasar Online: Pasar online populer seperti Alibaba, Amazon Business, atau situs web pasokan industri khusus sering mencantumkan distributor dan pemasok stretch film.

Menghubungi Produsen: Hubungi produsen stretch film secara langsung. Mereka mungkin menyediakan daftar distributor resmi di situs web mereka, atau mereka dapat mengarahkan Anda ke distributor di wilayah Anda.

Minta Rekomendasi: Jika Anda memiliki kontak bisnis dalam industri Anda, mintalah rekomendasi. Bisnis atau profesional lain mungkin memiliki wawasan yang berharga tentang distributor stretch film yang memiliki reputasi baik.

Periksa Ulasan dan Peringkat: Saat Anda mengidentifikasi distributor potensial, periksa ulasan dan peringkat pelanggan secara online untuk mengukur kualitas produk dan layanan mereka.

Minta Penawaran Harga: Hubungi beberapa distributor untuk meminta penawaran harga, spesifikasi produk, dan opsi pengiriman. Hal ini akan membantu Anda membandingkan penawaran dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Evaluasi Layanan Tambahan: Pertimbangkan apakah distributor menawarkan layanan tambahan seperti pencetakan khusus pada stretch film, dukungan teknis, atau opsi pemesanan massal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat memilih distributor stretch film, pertimbangkan faktor-faktor seperti kualitas produk, harga, waktu tunggu, opsi pengiriman, dan layanan pelanggan. Selain itu, tanyakan tentang persyaratan pesanan minimum atau diskon untuk pembelian dalam jumlah besar. Dengan melakukan penelitian menyeluruh dan mendapatkan penawaran harga dari beberapa distributor, Anda dapat membuat keputusan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Distributor Shrink Film

Dengan mencari tahu informasi jenis produk apa yang tidak cocok dengan distributor shrink film ,

pemilik usaha akan bisa memperkecil resiko dan memilih tipe packaging yang sesuai. Berikut adalah beberapa jenis produk yang tidak disarankan menggunakan shrink film untuk packaging-nya:

Shrink Film Produk interaktif

Pengaplikasian shrink film akan menutup rapat produk dan membuat produk susah digerakkan. Hal ini tentunya tidak sesuai untuk jenis produk-produk interaktif yang memang butuh untuk digerakkan.

Contohnya adalah produk mainan anak yang memiliki tombol yang bisa disentuh atau tuas yang bisa digerakkan.

Jika ingin mengijinkan pembeli mencoba menggerakan produk, tentunya hal itu tidak bisa terjadi jika produk dibungkus menggunakan shrink film.

Alternatifnya adalah dengan menggunakan jenis kardus atau tipe packaging lain yang tidak menutupi keseluruhan produk atau yang masih memungkinkan produk untuk digerakkan.

Shrink Film Produk yang butuh oksigen

Karena hasil akhirnya yang rapat dan kedap udara, shrink film tentunya tidak akan cocok untuk produk yang butuh oksigen atau ruang untuk “bernapas”.

Memang sekarang sudah ada pilihan shrink film yang menggunakan perforasi, tetapi harganya lebih mahal dibandingkan shrink film yang biasa.

Beberapa contoh produk yang membutuhkan oksigen diantaranya adalah makanan yang mudah busuk dan bahan organik lain yang butuh oksigen untuk tetap fresh.

Shrink Film Produk sensitif suhu

Proses pengaplikasian shrink film membutuhkan ekspos panas dalam waktu yang cukup lama. Ini tentunya tidak cocok digunakan kepada produk yang sensitif terhadap suhu panas atau yang tidak tahan terkena suhu panas tinggi dalam waktu lama.

Jika dipaksakan, produk justru bisa mengalami kerusakan atau bahkan meleleh saat dilewatkan di mesin pemanas. Produsen bisa mengetes terlebih dulu sensitivitas produk sebelum memulai proses packaging.

Shrink Film Produk hasil industri kecil

Tidak bisa dipungkiri, biaya yang dibutuhkan untuk proses packaging menggunakan shrink film tidaklah sedikit. Selain membeli bahan baku shrink film, masih diperlukan juga mesin atau alat pemanas, ini tentunya bisa sangat membebani industri kecil atau rumahan.

Shrink film mungkin cocok untuk industri besar yang memproduksi banyak produk sekaligus dan butuh waktu cepat untuk proses packaging. Industri besar juga bisa membeli banyak gulungan shrink film sekaligus, sehingga bisa menghemat biaya.

Sedangkan untuk industri yang memproduksi tidak terlalu banyak produk, ini tentunya malah berpotensi mendatangkan kerugian. Apalagi jika packaging yang dipilih bukanlah shrink film polos, melainkan shrink film printed yang sudah dihias dengan design gambar atau logo.

baca juga

Stretch film Alternatif pengganti shrink film

Ada banyak tipe packaging lain yang bisa menjadi alternatif pengganti shrink film. Untuk bahan plastik, ada stretch film yang mirip tapi memiliki pengaplikasian yang berbeda dari shrink film, atau bisa juga menggunakan plastik dalam bentuk lain seperti misalnya kotak atau pouch.

Untuk bahan selain plastik juga masih banyak yang bisa digunakan, seperti kardus atau kaca. Memilih tipe packaging yang sesuai dengan produk anda tentunya dapat menjamin kualitas produk, meningkatkan penampilan produk, dan tentunya meneka biaya packaging.

Salah satu yang terkenal menjual produk stretch film dan shrink film berkualitas tinggi dengan harga murah adalah Multi Kemas Plastindo (MKP).

Perusahaan Distributor Stretch Film ini memiliki banyak jenis pilihan packaging seperti PE, POF, PVC, dan plastic packaging lainnya.

Alamat: Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat

Phone: (022) 751 4190

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *